Menyajikan informasi tentang agama islam, rekaman MP3, dan video kajian islam.


      Untaian Mutiara      

“Pandanglah orang yang berada di bawahmu (dalam masalah harta dan dunia) dan janganlah engkau pandang orang yang berada di atasmu. Dengan demikian, hal itu akan membuatmu tidak meremehkan nikmat Allah padamu.”(HR. Muslim no. 2963) ● Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang mati dalam keadaan masih memiliki hutang satu dinar atau satu dirham, maka hutang tersebut akan dilunasi dengan kebaikannya (di hari kiamat nanti) karena di sana (di akhirat) tidak ada lagi dinar dan dirham” (HR. Ibnu Majah no. 2414) ● "Kebajikan yang paling ringan adalah,dengan menunjukkan raut wajah berseri-seri dan mengucapkan kata-kata yang lemah lembut." (Sayyidina Umar bin Khattab r.a)

Minggu, 20 September 2015

Satu Tahun K.H. Abdurrochim bin Achmad Syadzily, Pendiri Majlis Maulid Wat Ta'lim Riyadlul Jannah Malang

Waktu memang begitu cepat berlalu. Setahun lalu, di pagi hari 9 Dzulhijah 1435. Hari Arofah, saat jutaan ummat Islam bersimpuh di padang Arofah, tersiar duka wafatnya KH. Abdurrochim bin Achmad Syadzili.

Berita yang melelehkan air mata Jutaan Ummat. Kini bertepatan dengan hari Arofah pula, di gelar acara akbar peringatan 1 tahun wafatnya beliau, KH. Abdurrocim Asyadzilli.



Sebagai apresiasi kita anak Murid & santrinya dan seluruh jamaah Riyadlul Jannah yang terus berkibar sampai illayaumil qiyamah.

Untuk mengenang serta meneladani apa yang beliau ajarkan serta serukan pada kita semua anak murid & santrinya serta seluruh Jamaah Majlis Maulid Wat Ta'lim Riyadlul Jannah dimanapun berada, sedikit kami sampaikan sekilas profil guru kita semua, :

Sosok pendiri serta pengagas berdiri Majlis Maulid Wat Ta'lim Riyadlul Jannah yang di mulai di rintis beliau bersama para Ulama, Habaib, utamanya Habib Abdurrohman bin Hasyim baraqbah, telah menjadi fenomena di Malang Raya dan sekitarnya.

Ratusan ribu jamaah istiqomah menghadiri Majlis Maulid Akbar yang di gelar setiap Sabtu malam Ahad.

Gus Rochim lahir pada hari kamis 14 Maret 1963 dari pasangan Romo kyai Achmad Syadzilli dan Ibu Nyai Romlah. Gus Rochim adalah putra ketiga dari 9 bersauadara.

Guru yang paling utama menurut beliau adalah orang tua sendiri yaitu Romo KH. Achmad Syadzilli, cara mendidik romo Kyai Syadzilli menurut penuturan beliau Gus Rochim, dengan memerintahkan Gus Rochim untuk berkhimad kepada Ulama-ulama besar di Zamannya, Seperti Mbah KH. Abdul Hamid pasuruan, Al Habib Abdullah bin Abdul qodir Bilfaqih malang, Mbah Kyai Arwani kudus, Syaikh Sain bin Dahdah surabaya, Al Habib Anis Al Habsi solo, dan Al Habib Sholeh Tangul jember.

Diantara guru yang paling berpengaruh bagi Gus Rochim ialah KH. Abdul Hamid Pasuruan dan Al- Habib Abdul qodir bil faqih, oleh KH. Abdul Hamid pasuruan Gus Rochim sudah diangap anaknya sendiri.



SEMANGAT TIGA SHOT.

Gus Rochim menekankan pentingnya Istiqomah hadir dan mengikuti Majlis.

Selain Istiqomah dalam menghadiri Majlis, pesan beliau untuk Jamaah Riyadlul Jannah khususnya, dan umumnya ummat Islam.

Beliau berpesan dengan istilah tiga Shod.

Shod pertama : Sholat.
Artinya : istiqomah menjaga dan menjalankan Sholat tepat pada waktunya, baik di lakukan sendiri maupun berjamaah, justru di tekankan mengutamakan berjamaah.

Shod kedua : Shodaqoh
Artinya : Rajin bershodaqoh, akan terlindungi dari berbagai penyakit, bala dan Musibah.

Shod ketiga : Sholawat.
Artinya : Dengan memperbanyak Sholawat akan mendapatkan kemulyaan, tidak ada ahli Sholawat yang tidak mulya.

Sholawat itu Do'a untuk apa saja, untuk kesembuhan, kefakiran, semua bisa diatasi dengan memperbanyak mengamalkan Sholawat,

Kini sepeningal beliau MAJLIS MAULID WAT TA'LIM RIYADLUL JANNAH TERUS ISTIQOMAH TERUS BERJALAN SEMOGA SAMPAI ILLAYAUMIL QIYAMAH,

semoga berkibarnya panji Sholawat yang di kibarkan RIYADLUL JANNAH yang di rintis dan di dirikan Al.Maghfurllah KH. Abdurrochim bin Achmad Syadzilli akan sampai pada puncak kejayaan ...bergema di seluruh penjuru Indonesia dan Sekitarnya....

MAJLIS MAULID WAT TA'LIM RIYADLUL JANNAH, MENG INDONESIA, ISTIQOMAH SEPANJANG MASA.

kini....

Semoga penerus beliau Sang Putra Gus Rofiul Hamid Himzi dan Habib Abdurrohman Baraqbah ...

Senantiasa mampu mengemban tugas estafet beliau Almaghfurllah untuk mengibarkan Panji Sholawat Riyadlul Jannah sampai puncak Kejayaan Islam, Alla Ahlussunnah Wal Jamaah.

Demikian semoga senantiasa menjadi inspirasi kita anak murid & santrinya yang telah dididik beliau untuk selalu bermahabah pada Baginda Mulia NABIYUNA WAHABIBUNA MUHAMMAD SHOLALLOHU ALLAIHI WASALAM.

Selamat Jalan Kyai, Jasamu akan selalu dikenang ummat ....

Satu Tahun K.H. Abdurrochim bin Achmad Syadzily, Pendiri Majlis Maulid Wat Ta'lim Riyadlul Jannah Malang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Abdul Aziz

0 komentar:

Posting Komentar