Menyajikan informasi tentang agama islam, rekaman MP3, dan video kajian islam.


      Untaian Mutiara      

“Pandanglah orang yang berada di bawahmu (dalam masalah harta dan dunia) dan janganlah engkau pandang orang yang berada di atasmu. Dengan demikian, hal itu akan membuatmu tidak meremehkan nikmat Allah padamu.”(HR. Muslim no. 2963) ● Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang mati dalam keadaan masih memiliki hutang satu dinar atau satu dirham, maka hutang tersebut akan dilunasi dengan kebaikannya (di hari kiamat nanti) karena di sana (di akhirat) tidak ada lagi dinar dan dirham” (HR. Ibnu Majah no. 2414) ● "Kebajikan yang paling ringan adalah,dengan menunjukkan raut wajah berseri-seri dan mengucapkan kata-kata yang lemah lembut." (Sayyidina Umar bin Khattab r.a)

Minggu, 25 Oktober 2015

Tiga Penyakit Satu Resep

Suatu saat ada tiga orang tamu mendatangi Syaichona Cholil Bangkalan. Setelah sambutan yg ramah, ketiganya ditanya maksud kedatangannya oleh Syaichona Cholil.
Mereka mengadukan masalah masing masing.
Tamu pertama seorang pedagang yg mengaku selalu merugi dalam perniagaanya.
Tamu kedua seorang suami yang mengaku sudah lama menikah belum punya anak.
Tamu ketiga seorang petani mengaku hasil tani nya menurun, karena sering gagal panen.

Mendengar tersebut, Syaichona Cholil memberikan "resep" dengan harapan semoga Allah memberikan jalan keluar atas permasalahan ke tiga tamu tersebut, dan "resepnya" adalah memperbanyak Istighfar.



Ke tiga tamu sontak bingung, bagaimana ada tiga "penyakit" berbeda namun "resep" nya sama semua?

Syaichona Cholil tersenyum ramah, kemudian membacakan Qur'an Surat Nuh ayat 10-12.
Allah Berfirman:"Maka aku (Nabi Nuh) katakan kepada mereka, mohonlah Ampun kepada Rabb kalian, sesungguhnya Dia Maha Pengampun. Niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepada kalian dengan lebat. Dan memperbanyak harta dan anak anak kalian, dan mengadakan untuk kalian kebun kebun dan mengadakan (pula didalamnya) untuk kalian sungai sungai." (QS. Nuh: 10-12).

Dikutib dari Buku "Mahaguru Pesantren" Syaichona Cholil Bangkalan, karya Mokh. Syaiful Bakhri.

Note:
Ternyata selain Sholat Sunnah Istisqa', Allah Ta'ala juga sudah memberi clue ke kita cara untuk meminta turun hujan, plus bisa dapat yg lain lain pula (anak,harta,kebun,sungai). Cluenya Yaitu memperbanyak Istighfar, Yuk bareng bareng memperbanyak istighfar, sehingga Allah berkenan menurunkan Hujan yang menentramkan dan penuh barokah.

Salam Indonesia sejuk dan menenangkan.

Tiga Penyakit Satu Resep Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Abdul Aziz

0 komentar:

Posting Komentar