Menyajikan informasi tentang agama islam, rekaman MP3, dan video kajian islam.


      Untaian Mutiara      

“Pandanglah orang yang berada di bawahmu (dalam masalah harta dan dunia) dan janganlah engkau pandang orang yang berada di atasmu. Dengan demikian, hal itu akan membuatmu tidak meremehkan nikmat Allah padamu.”(HR. Muslim no. 2963) ● Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang mati dalam keadaan masih memiliki hutang satu dinar atau satu dirham, maka hutang tersebut akan dilunasi dengan kebaikannya (di hari kiamat nanti) karena di sana (di akhirat) tidak ada lagi dinar dan dirham” (HR. Ibnu Majah no. 2414) ● "Kebajikan yang paling ringan adalah,dengan menunjukkan raut wajah berseri-seri dan mengucapkan kata-kata yang lemah lembut." (Sayyidina Umar bin Khattab r.a)

Rabu, 02 Desember 2015

Mengikuti Sunnah Nabi ﷺ

Sudah sangat diketahui bahwa sunnah Nabi ﷺ adalah apa yang beliau lakukan. Jadi, kalian harus mengikutinya, khususnya menghindari ghibah, karena Nabi ﷺ tidak pernah melakukannya kepada seseorang, dan kalian juga tidak dapat melakukannya. Tetapi kita telah kehilangan iman dan cinta kita. Beliau bersabda, “Barang siapa yang mencintaiku, ia akan mengikutiku dan ia akan berada di Surga,” artinya, jika kalian melaksanakan sunnah Nabi ﷺ kalian akan berada di Surga.

Apakah kita mengikuti sunnah Nabi ﷺ sekarang? Banyak sekali sunnah yang kita tinggalkan, kita hanya melakukannya sedikit, kita melakukan salat Jumat, lalu pergi, kita salat kemudian pergi. Kita tidak melakukan apa pun yang Nabi ﷺ lakukan.

Shaykh Hisham Kabbani



Follow the sunnah of Prophet ﷺ
And it is very well known that the sunnah of Prophet ﷺ is what he was doing. So you have to follow that, especially avoiding backbiting as Prophet ﷺ never did that to anyone, and you cannot do it as well. But we are losing our faith and our love. He said, “Who loves me will follow my way, and he will be in Paradise,” meaning, if you observe the sunnah of Prophet ﷺ you will be in Paradise.
Are we following the sunnah of Prophet ﷺ today? We are leaving behind too many sunnahs, only doing a little bit, going for Jumu’ah and running back, making our prayers and running back. We are not doing anything of what Prophet ﷺ was doing.
Shaykh Hisham Kabbani.

Sumber : Percikan Hikmah

Mengikuti Sunnah Nabi ﷺ Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Abdul Aziz

0 komentar:

Posting Komentar