Menyajikan informasi tentang agama islam, rekaman MP3, dan video kajian islam.


      Untaian Mutiara      

“Pandanglah orang yang berada di bawahmu (dalam masalah harta dan dunia) dan janganlah engkau pandang orang yang berada di atasmu. Dengan demikian, hal itu akan membuatmu tidak meremehkan nikmat Allah padamu.”(HR. Muslim no. 2963) ● Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang mati dalam keadaan masih memiliki hutang satu dinar atau satu dirham, maka hutang tersebut akan dilunasi dengan kebaikannya (di hari kiamat nanti) karena di sana (di akhirat) tidak ada lagi dinar dan dirham” (HR. Ibnu Majah no. 2414) ● "Kebajikan yang paling ringan adalah,dengan menunjukkan raut wajah berseri-seri dan mengucapkan kata-kata yang lemah lembut." (Sayyidina Umar bin Khattab r.a)

Selasa, 09 Februari 2016

Haul Solo

Habib Alwi bin Ali Al Habsyi adalah yang merintis khaul ayah beliau di Jawa. Kemudian beliau digantikan putranya Habib Muhammad Anis Al Habsyi. Khaul Solo awal mula hanya dihadiri segelintir manusia, akan tetapi yang menghadirinya adalah ulama-ulama hebat. 

Tercatat banyak ulama yang dimasa hidupnya kerap kali menghadiri khaul sejak zama Habib Alwi. Diantaranya Habib Abubakar Assegaf Gresik, Habib Sholeh AlHamid tanggul, Habib Ali Al Habsyi Kwitang, Habib Ali Al Atthas Bungur, Habib Salim Bin Jindan dan Habaib yang lainnya. Tak lupa pula para Kyai khususnya Kyai Abdul Hamid Pasuruan, Kyai Ahmad Jufri Pasuruan, Kyai Yasin dan para kyai sepuh yang lain.



Penceramahnya pun beragam dari Habib Salim Bin Jindan yang hingga kini masih diteruskan cucu beliau Habib Jindan selaku penceramah rutin di Solo. Serta Kyai Ahmad Jufri hingga Kyai Ahmad Pacarkeling yang pernah menjadi penceramah di khol dengan menggunakan bahasa madura.
Selamat datang di Solo untuk yang menghadirinya. Percayalah jika bersih niat anda, maka akan kembali dengan membawa keberkahan dunia akherat.

Amiinn Ya Robbal 'Alamin

NB : Foto dibawah adalah khaul tempo dulu, nampak di gambar Habib Anis yang ketika itu masih muda bersama Habib Ali Kwitang.

Sumber : Habib Muhammad bin Husein bin Anis Al Habsyi

Haul Solo Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Abdul Aziz

0 komentar:

Posting Komentar