Menyajikan informasi tentang agama islam, rekaman MP3, dan video kajian islam.


      Untaian Mutiara      

“Pandanglah orang yang berada di bawahmu (dalam masalah harta dan dunia) dan janganlah engkau pandang orang yang berada di atasmu. Dengan demikian, hal itu akan membuatmu tidak meremehkan nikmat Allah padamu.”(HR. Muslim no. 2963) ● Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang mati dalam keadaan masih memiliki hutang satu dinar atau satu dirham, maka hutang tersebut akan dilunasi dengan kebaikannya (di hari kiamat nanti) karena di sana (di akhirat) tidak ada lagi dinar dan dirham” (HR. Ibnu Majah no. 2414) ● "Kebajikan yang paling ringan adalah,dengan menunjukkan raut wajah berseri-seri dan mengucapkan kata-kata yang lemah lembut." (Sayyidina Umar bin Khattab r.a)

Minggu, 29 Maret 2015

Sahabat

Berbicara soal persabahatan tidak banyak hentinya. Dari manfaat hingga tuntutan agama terlebih lagi kebutuhan sosial bermasyarakat dari kalangan manapun, apakah kalangan orang - orang kaya hingga miskin sekalipun, kalangan elit hingga alit dst.

Sahabat sebuah kata yang penuh makna. Tersimpan banyak hal yang terkandung dalam kata tersebut. Hmm sahabat blogger bahkan kalian pasti punya yang namanya SAHABAT iya gak sih ????



Yup sahabat adalah orang yang selalu ada buat kita, seseorang yang selalu menemani kita kala sedih maupun senang, menolong kita jika masalah menerpa, teman jajan yang enak teman ngobrol yang asik sekalipun kadang nyebelin. Hehehe panjang banget tuh pengertian sahabat.

Sahabat bisa berasal dari mana saja, seperti teman dari kecil, temen ketemu gedhe, baru kenal, atau mungkin ayah sama bunda. Banyak banget yang bisa disebut sahabat. Sesosok mahkluk ciptaan Tuhan yang sangat amat besar berpengaruh terhadap diri kita. Betul tidak sih ?????

Pengaruh sahabat pada diri kita itu banyak banget. Ada kalanya sahabat bisa njerumusin kita kenal hal yang negatif, untuk itu kita harus memilih sahabat yang benar - benar bisa dijadiin sahabat.

Pilih yang mungkin sekiranya baik, enak diajak ngomong, sharing, dan nyambung sama kita. Jangan pilih yang ke jrumus ke hal hal yang negatif seperti narkoba gitu karena bisa jadi kita semua ikut yang begitu - begitu.

Tapi ada kalanya persahabatan itu tidak mandang itu semua. Tidak memandang kaya miskin, jelek tidak, sama status sosialnya. Persahabatan itu murni dari hati. Yang terukir indah di dalam jiwa. Persahabatan itu murni dari mampu mengubah semuanya menjadi indah dan berakhir bahagia.

Apalah arti hidup ini tanpa kehadiran seorang sahabat. Mau di pelosok hutan manapun semua sepakat membutuhkan sosok sahabat. Hari -hari akan terasa hampa tanpa orang lain terlebih sahabat. Naif sekali orang yang bisa menikmati hidupnya dengan kesendirian. Mustahil kita menjauhi hingga akhir hayat pun persahabatan itu di butuhkan.

Sahabat sejati selalu ada disisi hingga kapanpun.

Sahabat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Abdul Aziz

0 komentar:

Posting Komentar