Menyajikan informasi tentang agama islam, rekaman MP3, dan video kajian islam.


      Untaian Mutiara      

“Pandanglah orang yang berada di bawahmu (dalam masalah harta dan dunia) dan janganlah engkau pandang orang yang berada di atasmu. Dengan demikian, hal itu akan membuatmu tidak meremehkan nikmat Allah padamu.”(HR. Muslim no. 2963) ● Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang mati dalam keadaan masih memiliki hutang satu dinar atau satu dirham, maka hutang tersebut akan dilunasi dengan kebaikannya (di hari kiamat nanti) karena di sana (di akhirat) tidak ada lagi dinar dan dirham” (HR. Ibnu Majah no. 2414) ● "Kebajikan yang paling ringan adalah,dengan menunjukkan raut wajah berseri-seri dan mengucapkan kata-kata yang lemah lembut." (Sayyidina Umar bin Khattab r.a)

Kamis, 02 April 2015

Semuanya Gratis

Dikisahkan seorang kakek berusia 70 tahun mengidap sebuah penyakit, ia tidak dapat membuang air seni. Dokter mengatakan kepadanya kalau dia membutuhkan operasi untuk menyembuhkan penyakitnya. Sang kakek setuju untuk melakukan operasi karena penyakit itu telah menimbulkan sakit yang luar biasa selama berhari - hari.



Ketika operasi selesai, dokter memberikan tagihan pembayaran seluruh biaya operasi. Kakek tua itu melihat pada kuintasi dan mulai menangis. Melihatnya menangis, dokter pun berkata kepadanya bila biayanya terlalu tinggi, mereka dapat membicarakannya. Orang tua itu berkata, "Saya tidak menangis karena tagihan itu, tetapi saya menangis karena selama 70 tahun Allah menjadikanku mampu membuang air seni tanpa masalah dan Dia tidak pernah mengirimkan tagihan kepadaku.

Hikmah Di Balik Kisah

Cukuplah syukur kepada Allah yang telah memberi kesempatan dan kemampuan serta kenikmatan kepada kita hingga menjadikan kita sehat dan mampu beramal saleh serta beribadah kepadaNya. Allah telah memberikan yang terbaik, ketenangan, kenikmatan serta perancangan yang amat sempurna, sangat baik dan sangat manfaat bagi hamba - hambaNya, bagi dunia dan akhirat kita, sementara manusia seringkali lalai dan lupa bersyukur akan segala karuniaNya dan kerap melupakanNya, Allah tidak pernah butuh balasan dengan penghambaan kita, kitalah yang butuh menghamba kepadaNya atas segala kucuran rahmat dan karuniaNya yang tak terhingga.

Semuanya Gratis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Abdul Aziz

0 komentar:

Posting Komentar