Menyajikan informasi tentang agama islam, rekaman MP3, dan video kajian islam.


      Untaian Mutiara      

“Pandanglah orang yang berada di bawahmu (dalam masalah harta dan dunia) dan janganlah engkau pandang orang yang berada di atasmu. Dengan demikian, hal itu akan membuatmu tidak meremehkan nikmat Allah padamu.”(HR. Muslim no. 2963) ● Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang mati dalam keadaan masih memiliki hutang satu dinar atau satu dirham, maka hutang tersebut akan dilunasi dengan kebaikannya (di hari kiamat nanti) karena di sana (di akhirat) tidak ada lagi dinar dan dirham” (HR. Ibnu Majah no. 2414) ● "Kebajikan yang paling ringan adalah,dengan menunjukkan raut wajah berseri-seri dan mengucapkan kata-kata yang lemah lembut." (Sayyidina Umar bin Khattab r.a)

Rabu, 22 April 2015

Tertundanya Pengabulan Doa

Malam Jum'at di sebuah masjid terjadi dialog antara seorang ibu jamaah pengajian dengan kyai yang sedang mengajar di majelis Yasinan dan Shalawatan.



"Saya pernah berdoa yang tidak biasa pak," ujar ibu Tini membuka sesi pertanyaan.

"Apa itu, bu?" tanya sang kyai.

"Suatu kali saya berdoa, Ya Allah, jadikan saya istri yang selalu terlihat cantik di mata suami.

"Doa yang bagus, dong, lalu apa yang terjadi ?" ujar sang kyai.

"Ya memang bagus kyai. Tetapi esok harinya wajah saya mulai tumbuh banyak jerawat yang saya tidak tahu dari mana datangnya. Beberapa hari kemudian malah memenuhi seluruh wajah. Saya jadi kebingungan. Akhirnya mau tidak mau saya harus menjalani perawatan khusus kecantikan wajah ke sebuah salon kecantikan, suatu hal yang tidak  pernah saya lakukan sebelumnya. Saya harus datang ke tempat itu untuk membersihkan jerawat di wajah saya. Berkali - kali dan berhari - hari. Hasilnya tentu saja mengejutkan saya. Wajah saya menjadi lebih bersih dari semula. Lebih cantik.

"Berarti doa ibu dikabulkan sama Allah. Benar bukan."

"Ya sih pak, Tetapi itu belum seberapa, pak kyai."

"Maksud ibu bagaimana ?"

"Saya juga pernah berdoa yang tidak biasa, pak. Doa yang lain."

"Apa itu ?"

"Saya berdoa agar Allah menjadikan  saya istri yang setia pada suami."

"Doa yang bagus juga. Lalu apa yang terjadi bu ?"

"Keesokkan harinya suami saya jatuh sakit. Tak bisa bangun. Ia harus dirawat di rumah sakit. Berhari - hari. Mau tidak mau saya harus menungguinya selama terbaring itu. Saya bahkan sampai merasa itu semua seperti ujian bagi saya. Ujian terhadap kesetiaan saya, apakah saya tetap setia pada suami ataukah tidak. Saya seketika teringat akan doa yang pernah saya panjatkan sebelumnya."

"Berarti doa ibu dikabulkan sama Allah. Benar bukan ?"

"Benar juga, Pak."

"Lalu sekarang apa yang ingin ibu tanyakan?

Hikmah Di Balik Kisah
Saudaraku, demikianlah rahasia takdir Allah. Allah mengabulkan doa kita sesuai dengan cara kehendakNya. Oleh karena itu apapun yang terjadi pada kita, syukurilah dan yakinlah di dalamnya ada rencana baik Allah untuk kita.

Tertundanya Pengabulan Doa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Abdul Aziz

0 komentar:

Posting Komentar