Menyajikan informasi tentang agama islam, rekaman MP3, dan video kajian islam.


      Untaian Mutiara      

“Pandanglah orang yang berada di bawahmu (dalam masalah harta dan dunia) dan janganlah engkau pandang orang yang berada di atasmu. Dengan demikian, hal itu akan membuatmu tidak meremehkan nikmat Allah padamu.”(HR. Muslim no. 2963) ● Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang mati dalam keadaan masih memiliki hutang satu dinar atau satu dirham, maka hutang tersebut akan dilunasi dengan kebaikannya (di hari kiamat nanti) karena di sana (di akhirat) tidak ada lagi dinar dan dirham” (HR. Ibnu Majah no. 2414) ● "Kebajikan yang paling ringan adalah,dengan menunjukkan raut wajah berseri-seri dan mengucapkan kata-kata yang lemah lembut." (Sayyidina Umar bin Khattab r.a)

Jumat, 26 Juni 2015

Jangan Sia - Siakan Waktu oleh Habib Umar bin Hafidz Darul Musthofa Hadhramut

Marilah dalam tujuan hidup kita, niat - niat kita, pekerjaan kita, pandangan - pandangan kita, ucapan - ucapan kita, gerahkan bahkan diam kita, semuanya kita jadikan sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SAW. Agar kita menjadi khilafah dari Allah SWT di muka bumi. Siapakah mereka ?. Mereka adalah orang - orang yang melakasanakan syariat Allah SWT, yang menjaga syariatNya utamanya sholat lima waktu. Dengan syariat Rasulullah jadikanlah peningkatan bagi kita agar derajat kita di dalam urusan sholat ini senantiasa mengikat dan meningkat. Kalau kita betul - betul menjaga sholat dan melaksanakan dengan cara berjamaah serta menjaga apa - apa yang disunahkan, lalu berusaha menjadi orang - orang khusyu, menjadi orang - orang yang betul - betul kembali kepada Allah SWT dalam setiap sholat - sholat kita, maka insyaAllah kita bisa menemukan rahasia daripada sholat.

Dan barang siapa yang masih belum bisa bisa melaksanakan sholat - sholat sunnah, sholat rawatib, terutama sholat witir dan sholat dhuha maka hendaknya mengambil bagian sholat, witir, sholat rawatib dan sholat dhuha dan barang siapa yang kadang kala masih melaksanakan sholat belum berjamaah maka hendaknya ia mempunyai niat yang kuat untuk melaksanakan sholat fardu dengan cara berjamaah sepanjang hidupnya.

Dan barang siapa yang masih suka melalaikan, sedikit ataupun banyak dari sholat yang diwajidkan oleh Allah SWT maka hendaknya dia mengqhodonya, menjaga apa - apa yang tersisa. Dan barang siapa yang ada di antara keluarganya telah mencapai daripada derajat - derajat tersebut, maka dukunglah, lalu ajaklah kepada derajat yang lebih tinggi dan barang siapa yang mengenal seorang teman, tetangga, ataupun sahabat yang masih melalaikan sholat, meremehkan kewajiban sholat maka hendaknya dia mempunyai niat yang kuat serta tujuan yang sungguh - sungguh agar menjadi penyebab agar orang ini menjadi orang yang melaksanakannya.



Sebagai orang - orang yang beriman kepada Allah, hendaknya kita jujur dengan apa yang kita katakan dan menjadikan hati kita senantiasa menyibukkan diri terpaut dengan keagungan Allah SWT dan apa yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW, janganlah pendengaran kita senantiasa menyibukkan diri dari acara yang tidak memiliki manfaat di dunia maupun di akhirat.

Dan hendaknya kita semua bertawajuh kepada Allah SWT dengan sekuat tenaga seluruh apa yang kita miliki agar Allah SWT senantiasa memperbaiki keadaan kaum muslimin yang berada di Asia ini semuanya ataupun di benua - benua yang lain terutama di negri kita semua begitu pula di seluruh penjuru dunia.

Mudah - mudahan Allah SWT memperbaiki keadaan mereka semua karena sesungguhnya Allah SWT sang pemilik bumi ini suka terhadap hamba - hambanya yang menghuni bumi ini dengan keimanan agar memperhatikan keadaan orang - orang yang beriman terutama terhadap mereka orang - orang yang dicintai oleh Allah SWT dan Rasulnya SAW, berharap untuk menyampaikan kebaikan terhadap mereka dan sholawat serta salam kepada sohibul Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW yang di utus kepada alam semesta dan diutus sebagai rahmat lilalamin mudah - mudahan Allah SWT menjadikan kita semua termasuk orang - orang yang membela beliau.

Disadur dari Media Ummat Minggu Ke III - IV Juni 2015 28 Syaban - 13 Ramadhan 1436 H

Jangan Sia - Siakan Waktu oleh Habib Umar bin Hafidz Darul Musthofa Hadhramut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Abdul Aziz

0 komentar:

Posting Komentar