Menyajikan informasi tentang agama islam, rekaman MP3, dan video kajian islam.


      Untaian Mutiara      

“Pandanglah orang yang berada di bawahmu (dalam masalah harta dan dunia) dan janganlah engkau pandang orang yang berada di atasmu. Dengan demikian, hal itu akan membuatmu tidak meremehkan nikmat Allah padamu.”(HR. Muslim no. 2963) ● Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang mati dalam keadaan masih memiliki hutang satu dinar atau satu dirham, maka hutang tersebut akan dilunasi dengan kebaikannya (di hari kiamat nanti) karena di sana (di akhirat) tidak ada lagi dinar dan dirham” (HR. Ibnu Majah no. 2414) ● "Kebajikan yang paling ringan adalah,dengan menunjukkan raut wajah berseri-seri dan mengucapkan kata-kata yang lemah lembut." (Sayyidina Umar bin Khattab r.a)

Jumat, 19 Juni 2015

Waspada Dengan Pencuri Puasa

Marhaban Yaa Ramadhan
Ramadhan tiba 3x

Marhaban Ya Ramadhan 4x
Ramadhan tiba 3x
Marhaban Ya Ramadhan 4x
Ramadhan tiba semua bahagia

Tua dan muda bersuka cita
Bulan ampunan bulan yang berkah
Bulan terbebas api neraka

Itulah potongan lirik lagu Ramadhan Tiba yang dinyanyikan musisi Opick.  Tamu agung dengan segala kebaikannya. Hari pertama Bulan Ramadhan 1436 H sudah kita lalui, kini masuk hari kedua Ramdhan.Ramadhan bulan special bagi ummat islam. Namun, Ramadhan juga membawa kebaikan bagi ummat yang lain. Terutama secara ekonomi. Nah, kita ummat islam, pemilik bulan penuh rahmat dan penuh ampunan ini jangan terjebak dalam perputaran ekonomi selama Ramadhan. Selain urusan ekonomi ada juga hal - hal yang berpotensi menjadi godaan sekaligus pencuri kebaikan - kebaikan Ramadhan.



Pertama Televisi. Ini merupakan pencuri berbahaya, yang bisa merusak puasa orang - orang dan mengurangi pahala, seperti film sinetron dan iklan murahan. Kedua Pasar. Ini juga merupakan pencuri spesial dalam menghabiskan uang dan waktu tanpa batas.

Ketiga, Begadang. Pencuri yang mengambil waktu yang paling berharga. Pencuri yang mengambil sholat tahajud dari seorang hamba di sepertiga malam terakhi, dan mencuri kesempatan untuk istighfar serta taubat.

Keempat, Handphone. Sebagian orang hanya sekedar menjawab panggilan masuk. Bisa diserang dengan dosa ghibaah alias rasan - rasan, dusta, memuji diri atau orang lain, membeberkan rahasia, berdebat tanpa ilmu, ikut campur urusan orang, dan sebagainya dari kesalahan - kesalahan mulut yang banyak yang juga merupakan majlis yang kosong dari dzikir. Termasuk diantara pencuri yang potensinya besar adalah BBM, FACEBOOK, atau WHATSAPP apabila tidak digunakan dengan benar dalam kebaikan selama Ramadhan. Dan masih banyak lagi hal - hal yang bisa mengurangi bahkan menghilangkan pahala dan kebaikan ibadah puasa. Semoga kita diselamatkan oleh Allah SWT Amin ... Jangan sampai kita termasuk mereka yang merugi, keluar Ramadhan, di hari raya tapi belum terampuni dosa. Na'udzubillah ....

Waspada Dengan Pencuri Puasa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Abdul Aziz

1 komentar:

  1. waduhh aq selalu urus blog di 3 hari puasa ini ,.
    apakah itu membatalkan puasa om ???

    BalasHapus