Menyajikan informasi tentang agama islam, rekaman MP3, dan video kajian islam.


      Untaian Mutiara      

“Pandanglah orang yang berada di bawahmu (dalam masalah harta dan dunia) dan janganlah engkau pandang orang yang berada di atasmu. Dengan demikian, hal itu akan membuatmu tidak meremehkan nikmat Allah padamu.”(HR. Muslim no. 2963) ● Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang mati dalam keadaan masih memiliki hutang satu dinar atau satu dirham, maka hutang tersebut akan dilunasi dengan kebaikannya (di hari kiamat nanti) karena di sana (di akhirat) tidak ada lagi dinar dan dirham” (HR. Ibnu Majah no. 2414) ● "Kebajikan yang paling ringan adalah,dengan menunjukkan raut wajah berseri-seri dan mengucapkan kata-kata yang lemah lembut." (Sayyidina Umar bin Khattab r.a)

Selasa, 21 Juli 2015

Sedekah Memang Ajaib

Buah Dari Sedekah

"Ah, mosok sih ? Enggak masuk akal kalau harta berlimpah - limpah didapat dari sedekah yang jor - jorran. Lha uang kan bisa entek kalau semuanya disedekahke." Begitu mulainya pikir Ust. Abdul Munif menyimak taushiyah Ust. Yusuf Manyur Mansur di Masjid Baiturahman, Semarang, suatu hari di Tahun 2003.



Walau sudah mengabdikan diri di dunia dakwah, dalam hal cash flow ustadz yang biasa disapa Ust. Hanif ini mengaku sangat rasional. Maklumlah, beliau juga seorang pedagang yang memiliki toko buku di Jakarta. Makanya, nasihat Ust. Yusuf Mansyur di anggap nyeleneh.

Tapi justru karena kenyelenehan itulah adik kandung penulis novel best seller Ayat - Ayat Cinta, Habiburrahman El Syirazy ini penasaran. Ust. Hanif yang memimpin Pondok Pesantren Basmalllah, Patemon, Semarang, terus mengikuti taushiyah Ust. Yusuf Mansyur lewat media massa. Diam - diam ia mulai tertarik pada jurus - jurus sedekah yang katanya bisa menjadi solusi bagi permasalahan manusia. Apalagi ada tertimoni dari orang - orang yang telah merasakan keajaiban sedekah.

"Matematika langit berbeda dengan matematika bumi. Menurut rasio manusia, harta yang terus dikeluarkan lama - kelamaan bisa habis. Namun bagi Allah SWT, harta bila dikeluarkan untuk sedekah maka akan diganti berlipat ganda, sehingga harta kita tidak berkurang malah akan bertambah," demikian kata Ust Yusuf Mansyur.

"Sedekah dapat menjadi solusi segala permasalahan yang kita hadapi, karena Allah SWT akan memberi imbalan kebaikan berlipat ganda bagi sedekah yang dilakukan secara terang - terangan maupun sembunyi - sembunyi.

Oke, Ust. Hanif coba membuktikanya. Waktu itu kebetulan Ponpes Basmallah mulai memiliki tempat sendiri, berupa bekas kos - kossan mesum sebanyak 14 kamar. Masih perlu banyak dana untuk melengkapi fasilitasnya.

Kebetulan pula, suami Is Aniah Noor ini sedang mendapat keuntungan dagang Rp. 10 juta. Disedekakanlah semua keuntungan itu ke Forum Pengajian Wisata Rohani yang diasuhnya. "Rp 4 juta saya sedekahkan secara terang - terangan, Rp. 6 juta secara sembunyi - sembunyi, dan malam harinya saya ndak bisa tidur," ungkap ayahanda Ahsa Survaiva dan Jeishu Mohammad ini.\


Hatinya deg - deg plas, apakah uangnya bakal balik lagi atau tidak. Apalagi penjualan hasil bukunya sering macet. Namun dikuat - kuatkan, atas rezeki Allah SWT.

"Subhanallah, hanya dalam waktu satu bulan, sedekahnya sudah mulai bunyi.". Hasil penjualan toko bukunya di Jakarta menembus angka Rp. 610 juta plus Rp. 200 ribu!

"Allah rupanya membalas lebih dari 10 kali lipat, sangat berlipat ganda." ia bersyukur penuh takjub. Alhamdulillah, dengan fasilitas lenkap akhirnya kesampaian.

Sejak saat itu, pemahamannya tentang sedekah lebih tercerahkan. Benar, sedekah adalah solusi persoalan hidup. Tentu saja disertai peningkatan kualitas dan kuantitas ibadah wajib maupun sunnah. "Sedekah benar - benar ajaib, saya sampai 'merinding' dibuatnya, ujar Ust. Hanif.

Pengalaman dan jurus sedekah kini senantiasa beliau tularkan kepada para santri dan masyarakat sekitar melalui Pengajian Wisata Rohani. Ust. Hanif bilang, ia selalu menekankan kepada para santri serta jamah pengajian agar menjadikan sedekah sebagai solusi terhadap semua permasalahan yang dihadapi. "Alhamdulillah, banyak yang telah mengikuti ajaran saya dan merasakan keajaiban sedekah". ungkapnya.

Sedekah Memang Ajaib Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Abdul Aziz

0 komentar:

Posting Komentar