Menyajikan informasi tentang agama islam, rekaman MP3, dan video kajian islam.


      Untaian Mutiara      

“Pandanglah orang yang berada di bawahmu (dalam masalah harta dan dunia) dan janganlah engkau pandang orang yang berada di atasmu. Dengan demikian, hal itu akan membuatmu tidak meremehkan nikmat Allah padamu.”(HR. Muslim no. 2963) ● Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang mati dalam keadaan masih memiliki hutang satu dinar atau satu dirham, maka hutang tersebut akan dilunasi dengan kebaikannya (di hari kiamat nanti) karena di sana (di akhirat) tidak ada lagi dinar dan dirham” (HR. Ibnu Majah no. 2414) ● "Kebajikan yang paling ringan adalah,dengan menunjukkan raut wajah berseri-seri dan mengucapkan kata-kata yang lemah lembut." (Sayyidina Umar bin Khattab r.a)

Sabtu, 09 April 2016

Mengangkat Tangan ketika Berdoa Oleh Ustadz Novel Bin Muhammad Alaydrus

Mengangkat Tangan ketika Berdoa

Oleh Ustadz Novel Bin Muhammad Alaydrus
Pengasuh Majelis Ilmu Dan Dzikir AR-RAUDHAH, SOLO



Apakah hukum berdoa dengan mengangkat tangan?

Sayid ‘Abdurrahmân bin Muhammad Al-Masyhûr dalam bukunya yang berjudul Bughyatul Mustarsyidîn, terbitan Dârul Fikr, Beirut, Libanon,1994/1414, hal.82 menyatakan:

Mengangkat tangan ketika berdoa di luar shalat menurut pendapat yang kuat adalah sunah, sebagaimana disebutkan oleh Suyûthî di dalam Risâlah-nya. Beliau menyebutkan lebih dari 20 sahabat dan sekitar 40 Hadis yang menjelaskan hal ini. Selepas berdoa kita juga disunahkan untuk mengusapkan kedua tangan tersebut ke wajah. Diriwayatkan bahwa ‘Abdullâh bin ‘Umar berkata, ‘Setiap kali mengangkat ke dua tangannya ketika berdoa, Rasûlullâh saw tidak pernah menariknya kembali sebelum mengusapkannya ke wajah beliau.’ (Diriwayatkan oleh Thabrânî)

Sumber : Klik Disini

Mengangkat Tangan ketika Berdoa Oleh Ustadz Novel Bin Muhammad Alaydrus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Abdul Aziz

0 komentar:

Posting Komentar